MU Cetak Enam Kemenangan Beruntun, Mourinho Tidak Terlalu Bahagia

By Admin

nusakini.com-- Manajer Manchester United Jose Mourinho tidak ingin terlalu bahagia dengan kemenangan timnya 2-1 atas Middlesbrough pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (31/12). 

"Ini perasaan yang sangat baik. Namun, saya seperti tidak ingin terlalu merasa bahagia karena ada teman saya di pihak berlawanan," ujar Mourinho.

"Aitor Karanka telah melakukan pekerjaan dengan hebat. Namun, teman yang sudah seperti saudara saya sendiri itu pasti sedih. Karena itu, saya juga sedih," lanjut Mourinho. 

Mourinho dan Karanka pernah bekerja secara bersama-sama saat di Real Madrid pada periode 2010-2013. Saat itu, Karanka merupakan asisten pelatih Mourinho. 

Keduanya bertemu sebagai lawan di Premier League pada musim ini. Middlesbrough yang diasuh Karanka sempat membuka keunggulan melalui Grant Leadbitter (67'). Namun, Manchester United membalas melalui gol Anthony Martial (85') dan Paul Pogba (86'). 

"Para pemain tampil fenomenal. Kami berhasil melakukan sesuatu yang saya sukai, yakni membawa 'penonton' masuk ke lapangan. Dalam 15 menit terakhir, Middlesbrough seperti menghadapi 70.000 orang," tutur Mourinho menilik jumlah kapasitas stadion Old Trafford. 

Kemenangan ini melanjutkan catatan apik Manchester United yang selalu menang dalam enam laga terakhir di berbagai ajang. Manchester United pun belum pernah kalah sejak terakhir kali ditekuk Fenerbahce 1-2 pada Kamis (3/11). 

Hasil ini menjaga peluang Manchester United tetap bersaing di papan atas klasemen Premier League. Hingga pekan ke-19, Manchester United menduduki urutan keenam dengan raihan 36 poin.(b/ab)